Pengertian Aplikasi

PENGERTIAN APLIKASI

aplikasi adalah program yang siap untuk digunakan, dibuat untuk melaksanakan perintah penggunanya. Arti lain dari aplikasi yaitu kumpulan program yang dibuat untuk melakukan pekerjaan tertentu yang di instruksikan oleh penggunanya.
Atau dapat dikatakan juga aplikasi merupakan perangkat lunak (software) yang di buat untuk membantu pekerjaan manusia. Selain dapat membantu dan mempercepat proses pekerjaan manusia, aplikasi juga dapat menghasilkan hasil yang lebih akurat dalam memecahkan permasalahan.
Lalu apakah itu aplikasi mobile? Aplikasi mobile adalah suatu aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan mobilitas (bergerak, berpindah-pindah) saat menggunakannya, misalnya seperti penggunaan aplikasi pada handphone, perlengkapan PDA, dan sebagainya. Dengan aplikasi mobile pengguna dapat melakukan berbagai macam aktivitas misalnya seperti melakukan pengolahan data, hiburan, belajar, dan melakukan aktivitas lainnya. Artinya dengan aplikasi mobile kita dapat berpindah-pindah atau bergerak saat menggunakannya, misalnya seperti aplikasi pada handphone kita dapat menggunakannya sambil berjalan-jalan atau berpindah-pindah tempat.
definisi aplikasi komputer
Apakah itu aplikasi?
Aplikasi memiliki karakteristik misalnya seperti: aplikasi itu elemen logika jadi bukan elemen fisik seperti hardware, sehingga aplikasi tidak memiliki wujud fisik. Aplikasi bisa di rekayasa ataupun di kembangkan. Dan aplikasi bentuknya program dan tidak bisa di rakit seperti hardware.

Comments

Popular posts from this blog

Macam-Macam Bahasa Pemograman

Macam-Macam Tipe Data dalam Bahasa C++